Download Gratis Libre Office : Software alternatif pengganti MS-Office | Gio Komputer

Thursday, October 11, 2012

Download Gratis Libre Office : Software alternatif pengganti MS-Office

LibreOffice : Software Alternatif Microsof Office

Program manajemen dan keperluan umum untuk perkantoran seperti Microsoft Office merupakan software yang paling banyak digunakan oleh pengguna desktop ataupun laptop. Banyak pengguna Microsoft Office menggunakan software ini gratis alias software bajakan dengan serial yang bisa diperoleh secara mudah di internet. Sebenarnya ada beberapa alternatif software untuk microsoft office seperti Open Office, LibreOffice dan software gratis lainya.
Tulisan kali ini akan mengulas sekilas tentang software Libre Office, sebuah software alternatif Microsoft Office gratis yang dapat dipergunakan pada banyak operating system. Software Libre Office dikembangkan oleh pengembang Open Office yang mendirikan lembaga baru bernama The Document Foundation . The Document Foundation  lahir karena pengembangan Open Office terhenti akibat pengakuisisian Sun Microsystem oleh Oracle. Oracle lebih mengedepankan produk-produk berbasis profit. Ini sekilas mengenai lahirnya LibreOffice.



LibreOffice

Fitur LibreOffice.
Fitur-fitur LibreOffice hampir menyerupai dengan Microsoft Office. Bisa dikatakan kebutuhan-kebutuhan dasar manajemen perkantoran sudah dapat ditangani dengan bantuan program LibreOffice. Beberapa program yang terdapat pada LibreOffice diantaranya Document (Word), Spreadsheet (Excel), Presentation (Powerpoint), Drawing (Publisher), Database (Access) dan Formula sebuah program matematika.
Keunggulan LibreOffice lainya selain fitur-fitur yang lengkap seperti fitur Microsoft Office, tidak berbayar alias gratis, juga program ini dapat dijalankan secara portable di flashdisk.
sumber :  http://yohansalman.com/komputer

Download Libre Office 3.6.0 198.23MB : Disini

No comments: