Cara Upload foto di Google | Gio Komputer

Monday, October 29, 2012

Cara Upload foto di Google

Punya banyak koleksi foto,  terus mau diapain yuaaa? foto-foto narsis Sobat bisa langsung di Upload aja, biar ngetop, bisa dilihat berjuta manusia di seluruh penjuru dunia, pake jalur mbah google....biar cepat ngetop
Caranya mudah aja kokk...tinggal ikutin langkah2 berikut ini :
1. Buka browser Sobat, bisa pake Mozilla firefox, Google Chrome, Opera, Internet Explorer atau apa aja yang Sobat suka. (disini contoh browser Firefox 14).


2. Masukkan/ketik google.com untuk masuk ke website google. Klik Enter, maka di layar monitir akan terlihat seperti dibawah ini. lalu Klik pada tombol masuk.


3. Layar Firefox akan menampilkan kotak isian untuk Masuk atau Login. Jika Sobat sudah punya account google, maka dipersilahkan langsung mengisi nama email yang berekstension gmail.com dan passwordnya. Tetapi bagi yang belum memiliki akun google dipersilahkan klik tombol daftar berwarna merah. Langkah selanjutnya untuk proses pendaftaran adalah mengisi formuliar yang tersedia, tinggal mengikuti saja apa yang diperintahkan google pad form isian. (atau kalau belum paham tentang cara mendaftar, silahkan browsing saja di google dengan kata kunci cara membuat akun google, sudah banyak blogger tutorial menulis tentang topik ini, jadi banyak pilihan). Ok, sampai disini saya anggap Sobat sudah mempunyai akun di google.




4. Selanjutnya layar monitor menampilkan nama dan foto Sobat disudut sebelah kanan atas.Untuk segera masuk ke manu Upload, silahkan Klik lainnya di toolbar sebelah atas tengah lalu pilih/kilk foto.



5. Sekarang Sobat sudah memasuki halaman Upload. Silahkan langsung di Klik pada kotak Upload foto baru.



6. Selanjutnya layar monitor akan menampilkan gambar dengan perintah pilihan Upload dari komputer atau dari telepon seluler/ponsel. Apabila gambar foto sudah disimpan di dalam komputer maka sobat tinggal Klik  'pilih foto dari komputer anda'. Ganti nama album 29 Oktober 2012 dengan nama yang sesuai dengan yang  Sobat inginkan. Misalkan 'Narsis'




7. Selanjutnya layar akan membuka isi folder di komputer Sobat, pilih foto yang diinginkan lalu klik open. Maka foto tersebut akan berpindah ke layar Uploadnya google. Kemudian langsung aja klik 'Buat album'.



8. Pada layar akan muncul kotak dialog dimana Sobat harus memilih akan dibagikan kemana foto tersebut, ada beberapa pilihan disana antara lain : Lingkaran Anda, Publik, Lingkaran diperluas, Teman, Kontak dll.
Klik 'Bagikan' yang berwarna merah, lalu pilih Publik, agar foto bisa dilihat oleh semua Users atau pengguna internet diseluruh dunia.


 

9. Tunggu hingga Uploading selesai, maka layar monitor akan menunjukkan hasil upload foto sobat, kemudian klik pada publik ( dikunci), lalu buka pilihan bagikan melalui tautan (: https://plus. google.com/photos/.../...) lalu simpan. 
Upload foto atau gambar selesai. 

No comments: