Casing | Gio Komputer

Wednesday, October 3, 2012

Casing

ada baiknya Bro n sis...memilih casing tidak hanya dari tampilan tetapi juga fungsinya yang harus dikedepankan...

MEMILIH CASING
Casing atau 'rumah' tempat meletakkannya  komponen-komponen komputer seperti : motherboard, harddisk, power supply, cd/drw room dll.
Casing yang baik adalah yang memberikan rasa 'nyaman' (seperti halnya sebuah rumah) bagi seperangkat alat komputer tadi...(bukan seperangkat alat sholat...emang mo ijab kabul...xixixi)....maksude...seperangkat alat tadi harus diberi pendingin yang cukup sehingga tidak terlalu panas. Halnya berada didalam rumah pasti tidak enak rasanya kalau kepanasan...nakanya runah diberi AC atau kipas angin...Casing juga demikian....agar komponen-komponen tadi 'betah' (awet....) maka harus diberi kipas sebagai pendingin ruangan didalam Casing. Panas ditimbulkan dari arus listrik melalui Power supply yang mendistribusikannya ke beberapa komponen. dalam pemakaian komputer yang cukup lama komponen menjadi panas disebabkan arus listrik tadi...jadi berilah ruang yang cukup dan kipas yang cukup untuk mendinginkan suasana didalam casing...(hihi dramatis sekali ya....).
Jaman dahulu (awal ditemukan) komputer bahkan sangat rentan terhadap panas, sehingga harus diruang khusus dengan fasilitas AC yang memadai....seiring perkembangan teknologi....komputer sekarang bebas ditempatkan dimana saja tanpa perlu AC.
Kembali lagi ke Casing...maka dari itu dalam memilih casing harus dilihat juga ventilasi ruangan...casing dengan lubang kisi-kisi disampingnya akan lebih baik dari pada yang tertutup rapat.


contoh casing dengan tempat fan dan kisi-kisi dari simbadda
Ada beberapa produsen yang malang melintang di dunia mangga dua...(hehe)...bro n sis tinggal pilih aja.
seperti :
Simbadda Sim Cool SMC-5885

























Ace Power 6GR8
CBM Azza Solano Blue US 125
Dazumba DV258 380W-ATX
Gigabyte Case Aurora 3D Black
Kebos Aveo 950L 500W
Hunter ULTIMATE Red
NeoPowerLoqic Nemesis 2010 ATX
Power Up Gaming T218-480W
Venomrx Moccasin V3 ATX

http://www.rakitan.com
https://www.google.co.id

No comments: